Q : Saya perlu menjual seni lebih dari aku jual . Bagaimana cara mengetahui nama dan informasi kontak dari kolektor ? Setelah saya tahu siapa mereka dan bagaimana menghubungi mereka , saya akan dapat menjual lebih banyak seni.
J: Ini adalah salah satu mitos besar dari dunia seni - gagasan bahwa memperoleh nama dan informasi kontak dari kolektor adalah obat mujarab ajaib yang akan menghasilkan penjualan , kesuksesan , kebebasan finansial atau apa pun aspirasi Anda mungkin . Banyak seniman ( dan kadang-kadang bahkan pemilik galeri ) percaya bahwa hanya mengetahui cara menghubungi kolektor cukup untuk mewujudkan mimpi mereka , tapi itu cara yang lebih rumit dari itu . Jadi mari kita bermain ini. Misalkan Anda entah bagaimana mendapatkan diri Anda daftar kolektor dan informasi kontak mereka . Apa yang akan Anda lakukan ? Panggil mereka ? Email mereka ? Mail mereka ? Jika Anda mengatur untuk menghubungi mereka , apa yang akan Anda katakan? Bahwa Anda seorang seniman dan Anda memiliki seni untuk dijual ? Atau bahwa Anda galeri dan Anda memiliki seni untuk dijual ? Atau bahwa Anda telah menunjukkan datang dan bahwa mereka harus datang dan melihatnya? Mengambil pendekatan ini dan kau debu .
Untuk mulai dengan , kolektor - terutama yang lebih berpengalaman - tidak membeli seni hanya karena seniman atau galeri menghubungi mereka entah dari mana , kecuali oleh beberapa keajaiban ( dan keselarasan dari semua benda-benda langit di alam semesta ) , apa yang mereka re dihubungi tentang sangat cocok dengan apa yang telah mereka kumpulkan dan apa yang mereka kebetulan mencari pada saat itu instan yang tepat . Dengan kata lain, penjualan ( atau bahkan percakapan ) adalah sungguh tidak mungkin terjadi . Mayoritas kolektor telah semakin menyempit dan terfokus kepentingan mereka , mereka tahu apa yang mereka cari , mereka tahu di mana mencarinya , mereka tahu siapa yang harus membelinya dari , mereka jaringan di , dan dari waktu ke waktu , mereka memiliki dibudidayakan dan menetapkan kontak yang terpercaya dengan galeri , seniman, kurator , konsultan dan lain-lain yang memiliki kemampuan dan kualifikasi menunjukkan mereka ke arah seni dan seniman mereka mungkin akan tertarik mereka tidak sedikit pun cenderung untuk memulai percakapan atau mendapatkan terlibat dalam hubungan dengan orang asing kecuali ada alasan yang sangat menarik , rujukan atau pengantar yang terlibat .
Adapun orang-orang yang membeli seni di lebih atau kurang dari dasar kasual , tapi siapa yang tidak akan menyebut diri kolektor - mereka bahkan kurang cenderung untuk menanggapi tawaran dari artis atau pemilik galeri mereka tidak tahu . Jenis pembeli cenderung ke motor sekitar seni memeriksa galeri , studio terbuka , seni berjalan , pameran seni dan festival , dan gravitasi terhadap apa pun yang terjadi untuk menarik perhatian mereka . Mereka lebih memilih untuk bergerak dengan kecepatan mereka sendiri , mereka memiliki sistem mereka sendiri dan metodologi , apa pun yang mungkin , dan mereka merasa nyaman dengan itu . Sekali lagi , mereka cenderung tidak tertarik pada orang yang mengganggu rencana permainan mereka hanya memberitahu mereka untuk melihat lebih seni .
Kabar baiknya adalah bahwa tidak peduli apa jenis pembeli seni kita bicarakan , jika seni Anda kebetulan apa yang mereka cari, Anda dapat yakin bahwa cepat atau lambat mereka akan menemukan Anda . Tapi membiarkan mereka melakukan temuan dengan langkah mereka sendiri dan dengan cara mereka sendiri , tidak ada yang suka terburu-buru atau ditekan . Mereka selalu keluar di lookout untuk seni ; percaya. Itu cukup banyak bagaimana dunia seni karya - semuanya berkembang secara bertahap dan dari waktu ke waktu , termasuk kontak dengan pembeli . Setelah mengatakan semua itu , ada cara untuk memiringkan peluang dalam mendukung Anda .
Jika Anda seorang seniman , cara untuk bertemu kolektor dan orang lain yang membeli seni adalah untuk menempatkan diri di luar sana dalam berbagai cara yang mungkin. Jadilah aktif dalam komunitas seni . Berpartisipasi dalam acara reguler dan studio terbuka bila memungkinkan , akan terlihat , masukkan didirikan juried dan non - juried pameran yang dihormati oleh orang-orang seni dan telah profil di komunitas seni , mempertahankan profil yang konsisten diperbarui secara online (website , jejaring sosial , blog , foto halaman ) , mengawasi keluar untuk kesempatan untuk muncul di website seni dalam bentuk wawancara , fitur atau cakupan lain yang mungkin setuju untuk termasuk pekerjaan Anda , dan sebagainya . Semakin banyak orang yang melihat seni dan semakin sering mereka melihatnya , semakin besar kemungkinan bahwa calon pembeli akan mencari tahu tentang Anda satu atau lain cara , dan itu adalah langkah pertama untuk membuat kontak . Sementara itu , terus massal resume Anda , meningkatkan kehadiran web Anda , dan mudah-mudahan mengumpulkan bentuk-bentuk paparan secara teratur .
Jika Anda galeri , mengenakan kalender yang konsisten dan menarik dari pertunjukan , pameran di pameran seni , dan mudah-mudahan mendapatkan beberapa paparan di web dan liputan dari para kritikus . Dengan asumsi semua berjalan dengan baik , Anda secara bertahap akan membangun reputasi di mana banyak orang mulai memperhatikan dan lebih banyak orang mampir untuk melihat apa yang Anda semua tentang . Yang paling penting , menemukan ceruk untuk diri sendiri , mengkhususkan diri dalam jenis tertentu seni atau artis . Menjadi ahli - orang -orang pergi ke ketika mereka memiliki pertanyaan atau belajar . Kolektor membeli dari dealer tertentu atau galeri secara teratur karena mereka tumbuh untuk mempercayai mereka dan terutama , datang untuk menghormati pengetahuan dan keahlian mereka . Mereka tahu apa jenis seni dan seniman mereka akan melihat , mereka akan tahu apa jenis resume dan pengalaman yang akan terjadi, dan mereka tahu bahwa mereka akan diberitahu dengan baik dan berpendidikan .
Hal yang sama berlaku bagi seniman - yang mengkhususkan diri , yaitu . Artis mendapatkan reputasi untuk menciptakan jenis tertentu seni , atau memiliki pendekatan tertentu untuk praktik seni . Begitulah kolektor terjadi dalam hidup Anda - art Anda sesuai dengan selera mereka , dan mereka menghargai seniman yang adalah sebagai fokus tentang seni mereka karena mereka adalah tentang mengumpulkan mereka .
Sementara itu , apakah Anda seorang seniman atau galeri , pastikan Anda menghadiri banyak acara seni sepanjang waktu , terutama yang berkaitan dengan seni dan seniman yang mirip dengan Anda . Ini termasuk pameran seni , pembukaan galeri , ceramah, seminar , museum dan bukaan non -profit dan acara , keanggotaan organisasi , situs niche , kelompok diskusi online , dan sebagainya . Muncul atau berpartisipasi secara teratur dan cukup konsisten sehingga orang akan setidaknya mulai memperhatikan Anda . Jika Anda tidak terampil dalam bersosialisasi , berinteraksi atau berbicara , yang harus Anda lakukan adalah muncul , dan jika Anda muncul cukup , Anda akan menjadi semakin nyaman dengan lingkungan , dan cepat atau lambat , baik Anda akan mulai berkomunikasi atau berbicara dengan orang-orang yang Anda lihat secara teratur atau mereka akan mulai berbicara dengan Anda . Ini akan terjadi , dijamin .
Cara terbaik untuk memenuhi pembeli dan kolektor adalah cara kuno - sebagai akibat dari track record yang sedang berlangsung Anda prestasi , komitmen dan dedikasi untuk menjadi seorang seniman , keterlibatan dalam masyarakat , dan eksposur Anda mendapatkan untuk seni Anda . Sepanjang jalan , Anda akan bertemu lebih banyak orang , disajikan dengan lebih banyak dan lebih banyak kesempatan , mendengar tentang kolektor yang berbeda dan apa yang mereka kumpulkan , dan menjadi semakin fasih tentang bagaimana untuk menavigasi adegan .
Dengan cara yang sama bahwa kolektor mengikuti apa yang terjadi dengan jenis seni dan seniman yang mereka kumpulkan , Anda akan belajar untuk mengikuti orang-orang , galeri dan organisasi seni yang memiliki paling menarik dalam seni Anda . Analoginya mirip dengan seorang seniman mendekati galeri untuk acara mungkin atau representasi . Jika galeri seni menjual serupa dengan Anda , setidaknya Anda memiliki kesempatan . Jika tidak , itu tidak pergi sejak awal . Orang-orang yang membeli seni dengan cara yang sama , mereka semua memiliki mereka " spesialisasi . " Anda secara bertahap akan belajar siapa pembeli dan kolektor yang dari waktu ke waktu dan mana yang mungkin dapat memiliki minat dalam pekerjaan Anda . Pada saat itu , melakukan yang terbaik untuk mencari tahu tentang koleksi mereka , bagaimana dan mengapa mereka membeli apa yang mereka beli , dan mudah-mudahan suatu hari , Anda akan dapat membuat kasus yang menarik untuk mengapa seni Anda masuk akal dalam konteks tertentu koleksi harus kesempatan untuk bertemu dan berbicara dengan kolektor yang pernah terjadi .
Dalam kombinasi dengan semua hal di atas , umur panjang adalah kunci ketika datang untuk mengenal para pemain yang menghitung , terlepas dari apakah Anda seorang seniman atau galeri . Fakta belaka bahwa Anda dapat bertahan dari waktu ke waktu pada disiplin seperti seni berarti banyak dalam bisnis ini . Semakin lama Anda di sekitar dan lebih diakui dan didirikan Anda menjadi , semakin banyak orang akan memperhatikan dan akhirnya tertarik ke arah Anda . Kebanyakan orang yang membeli seni secara teratur telah berkembang jauh melampaui titik membuat membeli berisiko tinggi - menggurui galeri dengan program pameran yang tidak rata atau artis yang tidak mengambil karier mereka serius . Para pembeli lebih yakin bahwa Anda berada di sini untuk tinggal, semakin besar kemungkinan bahwa seni Anda mungkin suatu hari menggantung dalam koleksi mereka .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar