Rabu, 04 Desember 2013

Kehidupan Liar Sebuah Seni

Ringkasan

Beberapa awal dari semua seni yang dikenal ( gua pra-sejarah dan seni cadas ) fitur satwa liar . Namun, mungkin lebih tepat dianggap sebagai seni tentang makanan , daripada seni tentang satwa liar seperti itu.

Kemudian untuk banyak sisa sejarah seni di dunia barat , seni yang menggambarkan satwa liar itu sebagian besar tidak ada, karena fakta bahwa seni selama periode ini sebagian besar didominasi oleh perspektif sempit pada kenyataannya, seperti agama . Hanya baru-baru ini , sebagai masyarakat , dan seni yang dihasilkannya , membebaskan diri dari sempit seperti pandangan dunia , bahwa flourishes satwa liar seni.

Wildlife juga merupakan pelajaran yang sulit bagi seniman , karena sulit untuk menemukan dan bahkan lebih sulit untuk menemukan menjaga masih dalam pose , cukup lama bahkan sketsa , apalagi cat . Kemajuan terbaru seperti fotografi telah membuat ini jauh lebih mudah , serta menjadi artforms di kanan mereka sendiri . Wildlife art demikian sekarang jauh lebih mudah untuk mencapai kedua akurat dan estetis .

Dalam seni dari luar dunia barat , hewan liar dan burung telah digambarkan lebih sering sepanjang sejarah .

Art tentang hewan liar mulai sebagai penggambaran penting makanan - sumber , dalam pra - sejarah . Pada awal sejarah dunia barat tampaknya telah menutup diri dari dunia alam untuk waktu yang lama , dan ini tercermin pada kurangnya satwa liar seni di sebagian besar sejarah seni . Baru-baru ini , masyarakat , dan seni yang dihasilkannya , telah menjadi jauh lebih berwawasan luas . Wildlife telah menjadi sesuatu untuk mengagumi sebagai daerah baru dunia dieksplorasi untuk pertama kalinya , sesuatu untuk mencari kesenangan , untuk mengagumi estetis , dan untuk menghemat . Kepentingan ini tercermin dalam seni satwa liar yang dihasilkan .

Sejarah dan pengembangan Wildlife Art ...

Wildlife art di Pra - sejarah .

Hewan dan burung seni muncul dalam beberapa contoh awal dikenal kreasi seni , seperti lukisan gua dan seni cadas

Lukisan-lukisan gua yang paling awal dikenal dibuat sekitar 40.000 tahun yang lalu , periode Paleolitik . Karya seni ini mungkin lebih dari dekorasi ruang tamu karena mereka sering di gua-gua yang sulit untuk mengakses dan tidak menunjukkan tanda-tanda tempat tinggal manusia . Wildlife adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari manusia saat ini , terutama dalam hal berburu untuk makanan , dan ini tercermin dalam seni mereka . Interpretasi agama dunia alam juga dianggap menjadi faktor yang signifikan dalam penggambaran hewan dan burung pada saat ini .

Mungkin yang paling terkenal dari semua lukisan gua , di Lascaux ( Perancis ) , termasuk gambar kuda liar , yang merupakan salah satu contoh awal dikenal satwa liar seni. Contoh lain satwa liar gua lukisan adalah bahwa dari rusa di gua Spanyol Cueva de las Monedas , mungkin dicat sekitar saat zaman es terakhir. Lukisan-lukisan gua tertua (mungkin berumur sekitar 32.000 tahun ) juga ditemukan di Perancis , di Grotte Chauvet , dan menggambarkan kuda , badak , singa , kerbau , mammoth dan manusia , sering berburu .

Wildlife lukisan adalah salah satu bentuk yang paling umum seni gua . Subyek sering binatang liar besar , termasuk bison , kuda , aurochs , singa , beruang, dan rusa . Orang-orang saat ini yang mungkin berhubungan dengan alam terutama dalam hal kelangsungan hidup mereka sendiri , bukan memisahkan diri dari itu .

Lukisan gua ditemukan di Afrika sering termasuk hewan . Lukisan gua dari Amerika termasuk spesies hewan seperti kelinci , puma , lynx , rusa , kambing dan domba liar , ikan paus , kura-kura , tuna , sarden , gurita , elang , dan pelican , dan terkenal karena kualitas tinggi dan warna yang luar biasa . Lukisan batu yang dibuat oleh Aborigin Australia termasuk yang disebut " X - ray " lukisan yang menunjukkan tulang dan organ dari binatang yang mereka menggambarkan . Lukisan-lukisan di gua / batuan di Australia termasuk spesies lokal hewan , ikan dan kura-kura .

Ukiran hewan juga dilakukan selama periode Paleolitik ... yang merupakan contoh awal dari satwa liar patung .

Di Afrika , lukisan batu bushman , sekitar 8000 SM , jelas menggambarkan antelop dan hewan lainnya .

Munculnya usia Perunggu di Eropa , dari ke-3 SM Millennium , menyebabkan kelas tukang khusus , karena awal dari spesialisasi yang dihasilkan dari surplus ini tersedia dalam masyarakat maju . Selama usia Besi , hewan mitos dan alami adalah subjek umum dari karya seni , sering melibatkan dekorasi benda-benda seperti piring , pisau dan cangkir . Pengaruh Celtic mempengaruhi seni dan arsitektur koloni Romawi lokal , dan bertahan lebih lama daripada mereka , bertahan ke periode bersejarah .

Seni Alam di dunia Kuno ( Klasik art ) .

Sejarah dianggap dimulai pada saat penulisan diciptakan . Contoh awal dari seni kuno berasal dari Mesir dan Mesopotamia .

Tradisi seni besar memiliki asal-usul mereka dalam seni salah satu dari enam besar kuno " klasik " ??peradaban : Mesir Kuno , Mesopotamia , Yunani , Roma, India , atau China . Masing-masing peradaban besar mengembangkan gaya mereka sendiri yang unik seni .

Hewan yang biasa digambarkan dalam seni Cina , termasuk beberapa contoh dari abad ke-4 yang menggambarkan makhluk mitologi bergaya dan dengan demikian agak keberangkatan dari seni murni satwa liar . Dinasti Ming seni Cina memiliki seni murni satwa liar , termasuk bebek , angsa , burung pipit , harimau , dan hewan dan burung lainnya , dengan meningkatkan realisme dan detail .

Pada abad ke-7 , Gajah , monyet dan hewan lainnya yang digambarkan dalam ukiran batu di Ellora , India . Ukiran Ini adalah agama di alam , namun digambarkan hewan nyata daripada makhluk mitologis lebih .

Seni Mesir Kuno mencakup banyak hewan , digunakan dalam sifat simbolis dan sangat religius seni Mesir pada saat itu , belum menunjukkan pengetahuan anatomi yang cukup dan perhatian terhadap detail . Simbol hewan yang digunakan dalam bahasa simbolik hieroglif Mesir yang terkenal .

Seni Amerika Selatan awal sering menggambarkan representasi dari jaguar ilahi .

The Minoans , peradaban terbesar dari Zaman Perunggu , menciptakan desain naturalistik termasuk ikan , cumi-cumi dan burung jangka menengah mereka. Pada akhir periode Minoan , satwa liar masih merupakan subjek yang paling karakteristik seni mereka , dengan meningkatnya berbagai spesies .

Seni rakyat nomaden dari stepa Mongolia terutama seni hewan, seperti rusa emas , dan biasanya dalam ukuran kecil sebagaimana layaknya gaya hidup perjalanan mereka .

Aristoteles ( 384-322 SM ) mengemukakan konsep fotografi , tapi ini tidak dipraktekkan sampai 1826.

Periode Abad Pertengahan , AD 200-1430

Periode ini meliputi awal Kristen dan Bizantium seni , serta Romanesque dan Gothic seni ( 1200-1430 ) . Sebagian besar seni yang bertahan dari periode ini adalah agama , daripada realistis , di alam . Hewan dalam seni saat ini digunakan sebagai simbol daripada representasi dari apa pun di dunia nyata . Jadi sangat sedikit seni satwa liar seperti bisa dikatakan ada sama sekali selama periode ini .

Renaissance satwa liar seni, 1300-1602 .

Gerakan seni ini mulai dari ide-ide yang awalnya muncul di Florence . Setelah berabad-abad dominasi agama seni , seniman Renaisans mulai bergerak lebih ke arah tema kuno mistis dan menggambarkan dunia di sekitar mereka , jauh dari materi pelajaran murni Kristen. Teknik-teknik baru , seperti lukisan minyak dan lukisan portabel , serta cara-cara baru untuk melihat seperti penggunaan perspektif dan penggambaran realistis tekstur dan pencahayaan , menyebabkan perubahan besar dalam ekspresi artistik .

Dua sekolah utama seni Renaissance adalah sekolah Italia yang sangat dipengaruhi oleh seni Yunani kuno dan Roma , dan Eropa Utara ... Flemish , Belanda dan Jerman , yang umumnya lebih realistis dan kurang ideal dalam pekerjaan mereka . Seni Renaisans mencerminkan revolusi dalam ide-ide dan ilmu pengetahuan yang terjadi pada periode Reformasi ini .

Awal Renaissance fitur seniman seperti Botticelli , dan Donatello . Hewan yang masih digunakan secara simbolis dan dalam konteks mitologis saat ini , misalnya " Pegasus " oleh Jacopo de'Barbari .

Artis paling terkenal dari Renaissance tinggi Leonardo Da - Vinci - . Meskipun sebagian besar dari karyanya menggambarkan orang-orang dan teknologi , ia kadang-kadang menggabungkan satwa liar menjadi gambar -Nya , seperti angsa di " Leda dan angsa " , dan binatang yang digambarkan dalam " wanita dengan cerpelai " , dan " studi gerakan kucing dan posisi " .

Durer dianggap sebagai seniman terbesar dari Renaisans Eropa Utara . Albrecht Durer ini terutama terkenal karena seni satwa liar , termasuk gambar kelinci , badak , bullfinch , sedikit burung hantu , tupai , sayap roller biru , monyet , dan burung gagak biru .

Baroque seni satwa liar , 1600-1730 .

Ini usia artistik penting , didorong oleh Gereja Katolik Roma dan aristokrasi waktu , fitur seperti seniman besar yang dikenal sebagai Caravaggio , Rembrandt , Rubens , Velazquez , Poussin , dan Vermeer . Lukisan dari periode ini sering menggunakan efek pencahayaan untuk meningkatkan efek dramatis .

Wildlife seni periode ini termasuk singa , dan " goldfinch " oleh Carel Fabrituis .

Melchior de Hondecoeter adalah hewan dan burung artis spesialis pada periode barok dengan lukisan termasuk " pemberontakan dalam kudeta unggas " , " ayam berjuang " dan " istana Amsterdam dengan burung-burung eksotis " .

Periode seni Rococo adalah kemudian ( 1720-1780 ) dekaden sub - genre periode Baroque , dan termasuk pelukis terkenal seperti Canaletto , Gainsborough dan Goya . Wildlife seni waktu termasuk " studi Dromedary " oleh Jean Antoine Watteau , dan " kebodohan binatang " oleh Goya .

Jean - Baptiste Oudry adalah Rococo spesialis satwa liar , yang sering dicat komisi untuk royalti .

Beberapa awal ilmiah satwa liar ilustrasi juga diciptakan pada sekitar waktu ini , misalnya dari artis William Lewin yang menerbitkan sebuah buku yang menggambarkan burung Inggris , dicat seluruhnya dengan tangan .

Wildlife seni di 18 sampai 19 C.

Pada 1743 , Mark Catesby menerbitkan dokumentasi tentang flora dan fauna dari daerah dieksplorasi dari Dunia Baru , yang membantu mendorong baik investasi bisnis dan kepentingan dalam sejarah alam benua .

Menanggapi dekadensi periode Rococo , neo - klasisisme muncul pada akhir abad ke-18 ( 1750-1830 ) . Genre ini lebih pertapa , dan berisi banyak sensualitas , tapi tidak ada spontanitas yang mencirikan periode Romantis nanti. Gerakan ini berfokus pada supremasi tatanan alam atas kehendak manusia , sebuah konsep yang memuncak dalam romantis seni penggambaran bencana dan kegilaan .

Francois Le Vaillant (1769-1832) adalah seorang ilustrator burung ( dan ornitologi ) sekitar waktu ini .

Georges Cuvier , (1769-1832) , dicat gambar yang akurat dari lebih dari 5000 ikan , yang berkaitan dengan studi tentang organisme biologi komparatif .

Edward Hicks adalah contoh dari satwa liar pelukis Amerika dari periode ini , siapa yang seni didominasi oleh konteks agamanya .

Sir Edwin Landseer Henry juga lukisan satwa liar saat ini , dengan gaya sangat dipengaruhi oleh penilaian emosional yang dramatis dari hewan yang terlibat .

Fokus terhadap alam memimpin pelukis dari era Romantic (1790 - 1880) untuk mengubah lukisan pemandangan , yang sebelumnya menjadi bentuk seni minor , menjadi sebuah bentuk seni sangat penting. The romantis menolak cita-cita pertapa Neo - Classicalism .

Penggunaan praktis fotografi dimulai pada sekitar tahun 1826, meskipun itu beberapa saat sebelum satwa liar menjadi subjek umum untuk penggunaannya . Warna foto pertama diambil pada tahun 1861 , tetapi piring yang mudah digunakan warna saja menjadi tersedia pada tahun 1907 .

Pada tahun 1853 Bisson dan Mante menciptakan beberapa satwa liar fotografi pertama yang diketahui .

Di Perancis , Gaspar - Felix Tournacho , " Nadar " (1820-1910) menerapkan prinsip-prinsip estetika yang sama digunakan dalam lukisan, fotografi , sehingga awal disiplin artistik fotografi fine art . Fine Art Prints fotografi juga direproduksi dalam Edisi Terbatas , membuat mereka lebih berharga .

Jaques - Laurent Agasse adalah salah satu pelukis terkemuka hewan di Eropa sekitar akhir -18 C dan awal 19. Seni hewan -Nya adalah luar biasa realistis untuk saat ini , dan ia melukis beberapa hewan liar termasuk jerapah dan macan tutul .

Romantic seni satwa liar termasuk " zebra " , " cheetah , rusa dan dua orang India " , setidaknya dua lukisan monyet , macan tutul dan " potret harimau royal " oleh George Stubbs yang juga melakukan banyak lukisan kuda .

Salah satu pematung besar satwa liar dari periode Romantis adalah Antoine - Louis Barye . Barye juga seorang pelukis satwa liar , yang menunjukkan konsep dramatis khas dan pencahayaan dari gerakan romantis .

Delacroix dicat harimau menyerang kuda , yang umum dengan lukisan Romantis , cat materi pelajaran di perbatasan antara manusia ( kuda peliharaan ) dan alam ( harimau liar ) .

Di Amerika , gerakan lukisan pemandangan dari era Romantic dikenal sebagai Sungai Hudson Sekolah ( 1850 - . C 1880) . Lanskap ini kadang-kadang termasuk satwa liar , seperti rusa di " Dogwood " dan " lembah Yosemite " oleh Albert Bierstadt , dan lebih jelas dalam bukunya " kerbau trail " , tapi fokusnya adalah pada lanskap daripada satwa liar di dalamnya .

Wildlife artis Ivan lvanovich Shishkin menunjukkan penggunaan indah cahaya dalam satwa liar art landscape - oriented -nya .

Meskipun lukisan Romantic berfokus pada alam, jarang digambarkan hewan liar , cenderung lebih ke arah perbatasan antara manusia dan alam , seperti hewan peliharaan dan orang-orang di lanskap daripada lanskap sendiri . Art romantis tampaknya dengan cara menjadi sekitar alam , tetapi biasanya hanya menunjukkan sifat dari perspektif manusia.

Audubon mungkin adalah pelukis paling terkenal dari burung liar di sekitar waktu ini , dengan gaya Amerika yang khas , namun lukisan burung realistis dan dalam konteks , meskipun dalam agak over- dramatis pose . Serta burung , ia juga melukis mamalia of America , meskipun karya-karya nya agak kurang dikenal . Pada sekitar waktu yang sama di Eropa , Rosa Bonheur adalah menemukan ketenaran sebagai artis satwa liar .

Di antara seni Realis , " gagak " oleh Manet dan " stags saat istirahat " oleh Rosa Bonheur adalah seni satwa liar asli . Namun dalam hal ini seni hewan gerakan yang jauh lebih biasanya digambarkan jelas sebagai bagian dari konteks manusia .

Seni satwa liar dari gerakan impresionis termasuk " hadiah pemancing " oleh Theodore Clement Steele , dan artis Joseph Crawhall adalah artis satwa liar spesialis sangat dipengaruhi oleh impresionisme .

Pada saat ini , akurat satwa liar ilmiah ilustrasi juga sedang dibuat . Salah satu nama yang dikenal untuk pekerjaan semacam ini di Eropa adalah John Gould meskipun istrinya Elizabeth adalah orang yang benar-benar melakukan sebagian besar ilustrasi untuk buku tentang burung .

Pasca - impresionisme (1886 - 1905 , Perancis) termasuk air - burung di Rousseau " pawang ular " , dan lukisan Rousseau , yang mencakup satwa liar , kadang-kadang dianggap Post- impresionis ( serta Fauvist , lihat di bawah ) .

Fauvisme (1904 - 1909 , Prancis ) sering dianggap pertama "modern" gerakan seni , penggunaan berpikir ulang warna dalam seni . The Fauvist paling terkenal adalah Matisse , yang menggambarkan burung dan ikan di adalah " Polynesie la Mer " dan burung dalam bukunya " Renaissance " . Art liar lainnya dalam gerakan ini termasuk harimau di " Terkejut ! Badai di Forest " oleh Rousseau , singa dalam " tidur Gypsy " dan hewan hutan di " lanskap eksotis " nya . Georges Braque menggambarkan burung dalam banyak karyanya , termasuk " L' Oiseaux Bleu et Gris " , dan " astre et l' Oiseau " .

Ukiyo- e - seni grafis ( Jepang kayu - blok cetakan , yang berasal dari 17 C ) itu menjadi dikenal di Barat , selama 19 C , dan memiliki pengaruh yang besar pada pelukis Barat , terutama di Perancis .

Wildlife seni dalam genre ini mencakup beberapa cetakan untitled ( burung hantu , burung , elang ) oleh Ando Hiroshige , dan " crane" , " kucing dan kupu-kupu " , " wagtail dan wisteria " oleh Hokusai Katsushika .

Wildlife seni di abad ke-20 , seni kontemporer , seni postmodern , dll

Mengubah dari pandangan yang relatif stabil dari alam semesta mekanik diadakan di abad ke-19 , abad ke-20 menghancurkan pandangan ini dengan kemajuan seperti pengaruh psikologis Einstein Relativitas dan Freuds sub - sadar .

The tingkat yang lebih besar dari kontak dengan seluruh dunia memiliki pengaruh yang signifikan terhadap seni Barat, seperti pengaruh seni Afrika dan Jepang pada Pablo Picasso , misalnya.

Wildlife seniman Amerika Carl Runguis mencakup akhir 19 dan awal abad ke-20 . Gayanya berevolusi dari yang diberikan erat gaya ilmiah yang dipengaruhi , melalui pengaruh impresionis , untuk pendekatan yang lebih painterly .

Masa keemasan ilustrasi termasuk satwa liar mitos " The Firebird " oleh Edmund Dulac , dan " desain ubin Heron dan Ikan " oleh Walter Crane.

George Braque burung dapat didefinisikan sebagai Analytical Kubisme (genre ini bersama-sama dikembangkan oleh Braque dan Picasso 1908-1912 ) , (serta Fauvist ) . Fernand Leger juga menggambarkan burung dalam bukunya " Les Oiseaux " .

Ada juga akurat ilustrasi satwa liar ilmiah yang dilakukan di sekitar waktu ini , seperti yang dilakukan oleh Amerika ilustrator Louis Agassiz Fuertes yang dicat burung di Amerika serta negara-negara lainnya .

Ekspresionisme (1905 - 1930 , Jerman ) . " Fox " , " monyet Frieze , " rusa merah " , dan " harimau " , dll oleh Franz Marc memenuhi syarat sebagai satwa liar seni , meskipun untuk pemirsa kontemporer tampak lebih tentang gaya daripada satwa liar .

Postmodernisme sebagai genre seni , yang telah dikembangkan sejak tahun 1960-an , terlihat seluruh jajaran sejarah seni untuk inspirasi , sebagai kontras dengan Modernisme yang berfokus pada konteks sendiri terbatas . Sebuah pandangan yang berbeda namun terkait genre ini adalah bahwa Modernisme mencoba untuk mencari kebenaran ideal , di mana sebagai post- modernisme menerima kemustahilan yang ideal seperti itu . Hal ini tercermin , misalnya , dalam kebangkitan seni abstrak , yang merupakan seni yang tak dapat dijelaskan , setelah sekitar seribu tahun seni sebagian besar menggambarkan objek didefinisikan .

Magic realisme ( 1960 Jerman ) sering dimasukkan hewan dan burung , tetapi biasanya sebagai fitur minor antara unsur-unsur manusia, misalnya , angsa dan hewan lainnya kadang-kadang dalam banyak lukisan karya Michael Parkes .

Pada tahun 1963 , Ray Harm adalah seniman burung yang signifikan .

Robert Rauschenberg itu " elang Amerika " , sebuah Art Pop ( pertengahan 1950-an dan seterusnya ) piece , menggunakan citra elang sebagai simbol bukan sebagai sesuatu dalam dirinya sendiri , dan dengan demikian tidak benar-benar satwa liar seni. Hal yang sama berlaku untuk Setiap Warhol " Butterflys " .

Salvador Dali , yang paling dikenal dari Surealis ( 1920-an Perancis, dan seterusnya ) seniman , menggunakan hewan liar di beberapa lukisannya , misalnya " Landscape dengan Butterflys " , tetapi dalam konteks surealisme , penggambaran satwa liar menjadi konseptual sesuatu yang lain dari apa yang mereka mungkin tampak secara visual , sehingga mereka mungkin tidak benar-benar satwa liar sama sekali . Contoh lain dari satwa liar dalam seni surealis adalah Rene Magritte " La Promesse " dan " L' entre ed Scene" .

Op art ( 1964 dan seterusnya ) seperti MC Escher " Sky dan Air " menunjukkan bebek dan ikan , dan " II mosaik " menunjukkan banyak hewan dan burung , tetapi mereka digunakan sebagai elemen desain gambar daripada seni yang tentang hewan .

Roger Tory Peterson menciptakan seni satwa liar halus, yang meskipun menjadi ilustrasi yang jelas untuk digunakan dalam bukunya yang pertama panduan lapangan nyata untuk burung , juga lukisan burung estetis layak .

Seniman Muda Inggris (1988 dan seterusnya ) . Damien Hirst menggunakan hiu di tangki sebagai salah satu karyanya . Hal ini diperdebatkan apakah bagian ini dapat dianggap sebagai satwa liar seni , karena meskipun hiu adalah fokus dari potongan , potongan tidak benar-benar tentang hiu itu sendiri , tapi mungkin lebih lanjut tentang efek hiu pada orang-orang melihatnya . Bisa dikatakan lebih penggunaan satwa liar di / sebagai seni , dibanding sebuah karya seni satwa liar .

Wildlife art terus menjadi populer saat ini , dengan artis seperti Robert Bateman yang sangat sangat dihormati , meskipun dalam kasusnya agak kontroversial pembebasannya Terbatas - Edisi cetak yang kritikus seni rupa tertentu menyesalkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar